Merapikan Meja Kerja

Perhatikan Meja Kerja Anda, luangkan sebentar untuk merapikan meja Anda. Nasehat sederhana ini sebagai praktek dari KAIZEN, wujud rapi dan rajin. Dengan tujuan akhir adalah kualitas yang meningkat. Hal sederhananya adalah dengan perbaikan pada kualitas kecil pasti berpengaruh pada kualitas secara keseluruhan.

 

Apa yang membuat meja tidak rapi, diantaranya sampah kecil, serpihan kertas, bekas makanan, bungkus, lampiran-lampiran yang tidak dibutuhkan, kaleng, minuman, pena, pensil, mungkin hal-hal yang tidak sepantasnya ada. Jadi, langsung rapikan saja. Pernahkan Anda berpikir, bagaimana meja kerja dari pesaing Anda? Pasti Anda ingin meja Anda lebih bersih dan rapi dibanding meja pesaing Anda.

 

Kebiasaan lupa tidak membersihkan meja kerja, biasanya saat kita akan pulang. karena lebih fokus pada pulang kerja, membuat kita lupa membersihkan atau merapikan meja kerja. Tantangannya adalah besok pagi, coba ketika Anda datang di runag kerja Anda, perhatikan apakah meja Anda sudah rapi dan enak dipandang?

 

Kebersihan meja, bukan hanya tugas dari office boy. Tanggung jawab pemilik meja menjaga kebersihannya, bahwa meja sebagai cerminan pribadi penggunanya. Bila meja bersih maka seperti itulah penggunanya, dan juga berlaku hal yang sebaliknya.

 

Selain tampilan meja di bagian atas, maka coba kita intip meja kita isinya apa? Apakah hal-hal penting yang mengisinya? Atau barang-barang tidak berguna yang hanya membuat isi meja sesak. Saran saya, bersihkanbarang yang tidak berguna, dan tata semua file secara tertib sehingga ketika Anda mencari, Anda langsung menemukan. #Tips hemat waktu dalam bekerja.

 

Kadang kita sudah menjaga kebersihan meja, mungkin karena umur meja sudah tidak ekonomis sehingga meja tampak kusam dan waktunya diganti. Untuk mengganti meja komunikasikan dengan bagian pembelian sarana dan prasarana, mungkin Anda dapat memberikan saran berupa desain yang bagus, dimana beli yang ekonomis, dan berbahagialah ketika Anda mendapat meja kerja yang baru.

 

Coba kita bayangkan, diri kita datang ke sebuah layanan publik dan saat duduk di depan meja layanan, kita melihat meja yang kotor dan tidak terawat, lalu ada tumpukan-tumpukan file yang membuat mata tidak nyaman, ada sisa makanan, terakhir bayangkan itu adalah meja dimana Anda melayani.

 

Salam Keajaiban Hidup.

KH ILYAS AFSOH | OWNER AFSOH PUBLISHER | PIN BB 317 35 22 E

Advertisements

About ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
This entry was posted in 2 Inspirasi Menulis Buku and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Merapikan Meja Kerja

  1. lambangsarib says:

    ayuk kita kemon,, bersih bersih…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s